Menunggu Mainnet Core Dao, 6 Hal Positif Yang Perlu Kita Lakukan?

Core Dao – Jika merujuk pada pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh Core Dao melalui Discord resmi mereka, ada poin-poin penting yang perlu menjadi perhatian miner airdrop; Pertama bahwa mining airdrop core sudah berakhir seiring dengan jumlah peredaran airdrop sudah menyentuh 525.6 juta core, Kedua miner airdrop diberi tenggat waktu hingga 18 Desember untuk mengklaim sisa airdrop yang ada di akun, Ketiga airdrop yang tidak diklaim akan dihapus saat tenggat waktu habis, saldo airdrop hasil mining yang sudah diklaim diaplikasi Core tetap aman, Keempat Developer Core Dao akan meluncurkan aplikasi Core versi terbaru.

Jika merujuk dari data statistik total jumlah yang men-download aplikasi mining airdrop core ada sekitar 70 juta penambang airdrop core, namun demikian hanya 11,5 juta pemegang airdrop Core yang diakui serta dapat tersentuh audit oleh 3 auditor Core yakni halborn Security, Least Authority dan Certick, maka jika dihitung total 70 juta dikurangi 11,5 maka ada 58,5 juta miner airdrop yang tidak dapat pengakuan, mengapa bisa demikian? karena mereka adalah penambang awam, yang sama sekali tidak paham apa itu utilitas, tidak paham cara menjalankan testnet, tidak paham cara ikut Delegate coin tCore, tidak paham cara Validate ( PoW & DPoS), karena mereka hanya berpikir WSWG (What I See, What I Get) artinya mereka hanya daftar, verifikasi identitas terus klaim airdrop setiap 24 jam bahkan diantara mereka hanya sebatas daftar, verifikasi identitas aktifkan tombol mining airdrop lalu tutup aplikasi, mereka menyangka bahwa setelah begitu mining berjalan autopilot, nanti tinggal cek diakhir masa mining airdrop selesai, mereka hanya berpikir nambang dapat hasil nanti jual semua lalu dapat cuan sedikit.

Belajar dari kasus bitcoin kenapa harganya bisa demikian fantastis dan mahal karena jumlah permintaan lebih banyak dari penawaran, bitcoin bahkan sudah masuk ke seluruh market crypto, dan sebagian menerima dan menggunakan bitcoin sebagai alat bayar, maka tidak heran harga begitu mahal sekarang, jadi dapat disimpulkan bahwa yang membuat Corecoin bisa naik itu ; Pertama jumlah coin dalam peredaran sangat terbatas, Kedua banyak yang memilih untuk menyimpan Corecoin mereka sebagai aset digital ketimbang menjualnya sehingga terjadi kelangkaan dan keterbatasan dipasaran, Ketiga adanya utilitas Coincore maksudnya nilai kegunaan Coincore, memiliki manfaat bagi kehidupan manusia, seperti bisa digunakan untuk alat pembayaran barang dan jasa di platform tertentu.

Berikut ini 8 hal positif yang perlu kita lakukan sambil menunggu Mainnet Core Dao diluncurkan :

  1. Tetap tenang, tidak menelan mentah-mentah informasi sesat dari sumber yang tidak kredibel yang beredar luas di internet terkait Core Dao, ingat akan ada pemodal besar yang bakal memainkan isu untuk membanting harga Core semurah-murahnya agar mereka bisa memborong (baca : serok) dalam jumlah banyak, sehingga anda yang berbulan-bulan mengumpulkan airdrop hanya dapat cuan seupil sementara mereka ketimban cuan sekapal nabi nuh hanya karena punya uang banyak.
  2. Lakukan validasi dan verifikasi informasi sebelum menyebarnya ke yang lain, ingat efek viral bisa menciptakan kepanikan masal yang dapat berujung pada kerugian materi dan waktu, pastikan anda percaya 99% informasi terkait Core Dao hanya dari Discord Coredao dan Twitter Core Dao.
  3. Jangan pernah melakukan eksperimen diluar pengetahuan anda, seperti coba iseng kirim-kirim coin core ke wallet orang yang tidak dikenal, atau melakukan swap-swapan di Dex yang anda tidak tahu itu terpercaya atau tidak, ingat anda ngumpulin Coincore berbulan-bulan gara-gara iseng lenyap dalam waktu semenit.
  4. Amankan password login, password transaksi aplikasi Core anda, jangan sampai lupa apalagi sampai dihapus, jangan sampai gara-gara lupa password setitik lenyap airdrop core selamanya, anda nangis darah ngadu ke Brendon Sedo-pun airdropnya gak bakal balik seperti semula, Lengah-mu malapetaka bagimu.
  5. Berkumpullah dengan orang sholeh (Opick), maksudnya berkumpullah dengan orang positif, kalau ada yang ngiri dan julid ke Coredao anda pilih nganan saja, jika dia bilang “Coincore harga micin, Coredao gagal mainnet, Coredao coin halu, udah beli pajero berapa unit?” dan berbagai kalimat menjatuhkan lainnya anda cukup bilang “gue berharap loe bikin coin atau token, saya minat beli buat kerokan” jawaban ini terbukti manjur (pengalaman penulis).
  6. Jangan buat pernyataan yang tidak logis, tidak masuk akal atau over predict, intinya jangan bikin pernyataan yang bisa menjebak diri sendiri terutama anda pemegang airdrop Core, misalnya bilang “Hasil konsensus seluruh penghuni tata surya harga Core 1 miliar / coin” nanti kamu dijebak dengan kalimat “Saya ada 10 airdrop Core berani gak beli 500 ribu aja, gak pake nego” kan kejebak sendiri jadinya. ingat kata Iwan Salman dalam bait lagunya “yang sedang sedang saja”. yang penting tetap yakin Core punya proses dan progress sesuai dengan fakta-fakta yang ada.

Jika ada tambahan atau request review seputar Core Dao silakan tulis dikolom komentar dibawah nanti saya pertimbangkan untuk tulis dan muat diblog ini.

Bagaimana Tanggapan Anda?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.