Tutorial

Cara menulis artikel yang berkualitas dan ramai pengunjung

Kirim TulisanLintas Generasi Tutorial – Cara menulis artikel yang berkualitas dan ramai pengunjung itu tidak semudah yang kita bayangkan, kita semua mungkin saja bisa menulis artikel tentang apa saja dalam waktu yang relatif singkat, bisa saja 5 – 60 menit, apa kemudian otomatis tulisan kita akan ramai pengunjung?, jawaban tentu tidak.

Perlu kesabaran extra, kerja keras tanpa kenal putus asa untuk menghasilkan karya, tulisan atau artikel yang berkualitas, andai saja anda mampu menyelesaikan 10 artikel dalam waktu 1 hari itu tentu hal yang bagus, namun apalah artinya blog yang berjejer tulisan atau artikel (mungkin berkualitas) namun sepi pembaca, tujuan utama kita menulis artikel terlebih jika kita seorang blogger, tentu tidak lain adalah untuk dibaca dan dinikmati oleh banyak orang.

Cara menulis artikel agar berkualitas dan ramai pembaca

Untuk membuat artikel yang berkualitas dan dicari oleh banyak orang, anda butuh waktu setidaknya minimal 3 hari, kenapa bisa lama?, karena 2 hari anda memikirkan ide tulisan dan penjelasan yang pas pada artikel nantinya, pemilihan kosakata, 1 hari berikutnya anda menulis ide-ide yang sudah anda rencana 2 hari itu. Kemudian baru anda publikasi diwebsite atau blog setelah dirasa sudah rampung.

Bahkan para Problogger (baca: blogger profesional) kebanyakan hanya menulis 1 artikel tiap minggu, bahkan 1 artikel perbulan, lumayan lamakan? Mungkin anda berpikir bisa menyelesaikan dalam hitungan jam saja, lalu apa yang membuat mereka sedemikian terlihat sangat malas dan minim ide, salah satu alasanya adalah 1 minggu mereka habiskan untuk cari ide tulisan dan menulis artikel, serta 3 minggu selanjutnya mereka gunakan untuk promosi melalui berbagai media agar tulisan mendapat banyak hits.

Karena bagi seorang blogger profesional antara kualitas konten dan intensitas promosi artikel itu sangat berkaitan, adalah kegagalan besar jika artikel / konten yang telah mereka tulisan sepi pembaca bak kuburan (jangan sampai).

Nah oleh karena itu, bagi anda yang kehabisan ide mau nulis apa, saya sarankan untuk menggunakan tools Keyword Planner pada google adwors, anda cukup mengetikan beberapa target kata kunci, nanti google akan menampilkan kata kunci beserta jumlah pencarian perbulannya, nah ini bisa menjadi rujukan dan pertimbangan bagi anda untuk membidik kata kunci yang ramai namun masih sedikit kompetitornya, dan tentu keyword yang anda bidik masih satu topik dengan blog anda.

Saya sendiri sudah mempraktekkan betapa sulitnya membuat artikel, terlebih untuk tujuan seo white hat, butuh ketelitian, kesabaran dan kerja keras. Karena jika tidak mustahil saya mampu menulis artikel yang SEO friendly, dan human friendly, seperti pada blog bisnis saya: Marlive, untuk menyelesaikan 1 artikel saja saya menghabiskan waktu hingga 2 hari. Karena harus menyesuaikan dengan SEO, serta ingin terlihat natural mata pembaca, karena konten adalah raja, maka perlakukan dan tempatkan konten ditempat yang layak dan istimewa agar mudah terlihat oleh mesin pencari seperti google.

Iklan

Mari berdiskusi cerdas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s