Nasional · Opini · Pendidikan

Mobil VW Di Desain Oleh Putra Terbaik Indonesia

2015-vw-beetle-r-line-2-0t_3160-640x427-cCris Lesmana adalah putra kebanggan bangsa ia adalah ahli desain mobil kelahiran Bandung, karya terkenalnya adalah mobil VW Battle, Selain merancang New Beetle, desainer mobil VW asal Indonesia, Chris Lesmana juga mendesain mobil VW lainnya. Nama Chris Lesmana pun terlihat dalam berbagai daftar paten. Seperti dilansir situs resmi US Patent. Chris Lesmana ikut menggarap proyek mobil konsep family dan perkotaan VW yakni VW Up!.
cris lesmanaRancangan Chris lainnya, VW New Beetle juga mendapat pujian dari pihak Volkswagen. Bos Volkswagen Group, Martin Winterkorn sendiri yang memilih sketsa karya Chris Lesmana dari beberapa sketsa karya para perancang mobil lainnya. Hebatnya, sketsa Chris dipakai hampir tanpa perubahan apapun. Frank Bruse, perancang eksterior VW mengatakan pada Autoweek, rancangan Chris sudah sangat bagus hingga hampir tidak ada perubahan lagi dalam realisasinya. Berbeda dengan VW Up!, VW New Beetle dirancang sebagai mobil untuk kaum wanita. Karena tuntutan pekerjaan, Chris kini bermukim di Jerman.

sumber: Detik.com, wikipedia.com

Begitu luar biasanya anak-anak Indonesia. Sebenarnya bumi Merah Putih ini banyak mempunyai talenta yang bisa kita kembangkan. Kita cuma punya satu kekuarangan Kurang Mau untuk bersatu.

Saya punya mimpi agar kita bersatu membangun negeri tetapi entah siapa yang setuju dan entah siapa yang tertarik akan hal itu.

by. Rindra Aniko

Iklan

Mari berdiskusi cerdas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s