Berita · Nasional

Antara Tolikora & Singkil, kenapa Jokowi berbeda?

Jokowi Meroket

Masih belum luput dari ingatan kita tentang tragedi pembakaran Mesjid di Tolikora Papua pada saat umat muslim sedang shalat Ied, kini apa kabar para pembakar masjid itu?, tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba saja masjid yang legal secara hukum dibakar, jika alasan intoleran, justru pertanyaannya siapa yang berlaku intoleran?

Selang beberapa bulan dari tragedi pembakaran masjid di Tolikora, kini tragedi beraroma SARA itu terulang lagi, hanya saja sekarang terbalik, Gereja Ilegal yang menjadi sasaran pembakaran oleh umat muslim di Singkil Aceh.

Tragedi sama beda perlakuan oleh Jokowi itulah yang terjadi terhadap umat Islam, ketika umat muslim tolikora sedang melaksana shalat Ied, masjid mereka dibakar dan jama’ah dibubar paksa Presiden Jokowi tidak bereaksi apa-apa, namun ketika Gereja ilegal di Singkil dibakar, Jokowi lansung berkicau ditwitter menanggapi tragedi itu.

Sungguh sangat tidak adil jika pihak penyerang masjid di Tolikara diundang ke Istana oleh Presiden Jokowi, sedangkan umat Islam di Aceh Singkil tidak diundang ke Istana. Bahkan mereka yang melarang umat Islam shalat Idul Fitri di Tolikara, malah menekan Presiden, agar tersangka perusuh di Tolikara dikeluarkan dari tahanan, kini tersangka itu dibebaskan dari penjara.

Sedangkan di Aceh Singkil, umat Islam dalam posisi terpojok sebagai pihak yang bersalah. Padahal, peristiwa Aceh Singkil dipicu oleh pelanggaran hukum yang tidak dijalankan oleh Pemkab setempat. Benarkah semua sama dimata hukum?, [Reference : Islamedia, Hidayatullah, Eramuslim, Islampos]

Iklan

Mari berdiskusi cerdas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s