Berita · Opini

Waspada untuk yang suka bepergian tanpa teman

kejahatan

Berbagai macam modus dan cara baru perampokan saat sekarang ini, bahkan dengan memanfaatkan seorang anak kecil untuk dijadikan umpan, peringatan keras bagi siapa pun yang suka bepergian kemana saja sendirian tanpa teman, terutama kepada kaum perempuan. Kadang pelaku kejahatan mengambil kesempatan dan moment atas kebaikan dan jiwa sosial kita.

Kepada siapa saja yang sedang atau akan bepergian sendirian ke suatu tempat, misalnya ke kampus, tempat kerja atau kemana saja. Tiba-tiba kita menemukan seorang anak yang tidak kita kenali menangis di jalan sembari menunjukkan sebuah alamat dan meminta kita untuk mengantarnya ke alamat tersebut. Jika kita memang betul-betul mengenali identitas anak tersebut silakan saja diantar ke alamat aslinya, tapi jika tidak bawalah anak itu ke kantor polisi dan jangan sekali-sekali mengikuti alamat yang diberikan oleh si anak.

Ini adalah modus baru penjahat untuk merampok, memperkosa, menculik, dan ini telah banyak menelan korban.

Sekiranya pesan ini bisa membantu menyelamatkan banyak orang mohon informasikan ke semua teman-teman, karib kerabat dekat kita. Mudah-mudahan pesan ini bisa mencegah dan menyelamatkan mereka orang-orang yang sangat berarti dalam hidup kita. [Humas Mabes POLRI]

Iklan

Mari berdiskusi cerdas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s