Berita

KEBANGGAAN NEGERIKU BAGIAN II –“ Tiga Produk Indonesia Kualitasnya diakui Dunia”-

bangsa gotong royong

Saya ingin berkoar-koar lagi masalah kebanggaan Indonesia, ini masalah perang terhadap kepercayaan sebagian masyarakat yang kurang percaya dengan produk Indonesia. Hilang rasa gotong-royong saling bahu-membahu membangun negeri ini. Kita lebih merasa kren dengan produk asing dan menghancurkan kepercayaan terhadap Produk bangsa sendiri padahal yang membantu perekonomian kita adalah produk bangsa kita sendiri bukan produk bangsa asing.

Saya teringat pesan bapak Proklamator Indonesia Ir.Soekarno yang berkata “Apakah kelemahan bangsa kita adalah Kurang Percaya diri sebagai bangsa?? Sehingga kita menjadi bangsa penjiplak Luar Negeri dan Kurang Mempercayai Satu sama lain ?? Padahal kita asalnya adalah Rakyat yang Gotong Royong”.
Rekan pembaca kadang terlahir kata-kata melemahkan produk Indonesia. Kadang timbul kata-kata yang melemhkankan bangsa sendiri.

Rekan pembaca sekalian ketuahilah bahkan MERENDAHKAN KEMAMPUAN BANSGA SENDIRI tidak akan membantu sama sekali dengan kemajuan bangsa ini, kita harus memulai membangun bangsa ini dengan rasa bangga Menjadi BANGSA INDONESIA, rasa yakin INDONESIA ADALAH BANGSA YANG KUAT kembalikan kebanggaan bangsa kita. Hilangkan nilai-nilai terjajah pada diri kita.

Oke saya tidak akan melanjutkan pidato saya he… he… oke lansung saja pada kali sebelumnya saya telah menulis tentang Tiga Penemuan Bangsa Indonesia yang mendunia kali ini saya akan menuliskan “Tiga Produk Indonesia Yang mendunia”

I. SERAGAM MILITER NATO

sritex
Karya ini dipersembahkan oleh SRITEX atau singkatan dari PT. Sri Rezeky Isman. Perusahaan ini didirikan oleh, H. Muhammad Lukminto yang meninggal Februari lalu di Sungapura. Lukminto adalah raja tekstil Asia Tenggara. Tahun 1966, Lukminto adalah seorang pedagan pasar klewer, dengan modal keuntungan yang dimiliki tahun 1968 iya 1992 mereka memperbesar pabrik dan memproduksi besar-besaran, dan memproduksi pakaian militer untuk kebutuhan TNI, Polri dan PNS.
Masuk ke Tahun 1994, Sirex atau Sri Rezeky Isman memproduksi pakaian militer NATO (North Atlantic Treaty Organization). Sirex pantas dipilih karena memiliki beberapa prinsip yaitu kualitas bermutu, delevery ontime, dan harga yang bersaing.

Bahkan PT Sri Rezeky Isman ini memiliki fitur tambahan contohnya bahan kain anti Air, Anti Serangga, tahan Api, bebas noda, anti infra RED, bobot ringan dan berpori-pori yang bisa digunakan untuk berbagai tipe bahan. Hmmm luar biasa.

Selain NATO pakaian seragam Militer ini di ekspor untuk militer Amerika Serikat, Jerman, Inggris, Turki, Autralia, Singapura, Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, Kwait, Brunia Darusalam, Malaysia, Selaindia Baru, Tunsia, Timor Leste, dan Papua New Genie.
Merdeka.com, kompasiana.com
II.INDOMIE MENGGUGAH RASA DUNIA
indomie-kuahMie yang tidak asing lagi ini dipersembahkan oleh PT. Indofood CBP ini tidak hanya terkenal di Indonesai bahkan seluru dunia, cita rasa yang sangat khas dan harganya yang murah menggugah selera Dunia. Hampir setiap pelosok dunia anda di Mini Market ataupun supermarket di belahan dunia kita bisa mendapatkan Mie Instan ini sungguh pencapaian pasar yang sangat luar biasa.

Perusahaan ini didirikan sejak 1970 pertamanya produk ini di Produksi oleh PT. Sanmaru Food Manufacturing Co. Ltd lalu beralih pada tahun 1972 berdiri dengan nama PT.indofood CBP Sukses Makmur Tbk pemilik perusahaan ini bernama Sudono Salim, sederet penghargaan di terima oleh perusahaan ini pada tahun 2010 kemaren indomie mendapat penghargaan Top Brand Award 2010.

Saya tidak akan menjelaskan cukup banyak tentang Indomie karna saya yakin karna sudah sakin terkenelanya kawan-kawan sudah paham kehebatan pemasaran indofood
Sumber, wikipedia.com

III. SMOOK WARHEAD KEPALA ROKET MAMATIKAN DARI INDONESIA
ekspor_smoke_warheadSmook Warhead adalah kepala roket dengan diametern 70 mm dan cocok dipasang dengan roket pasangan pesawar super contohnya pesawat Tucano. Keunggulannya Smoke Warhead akan memberikan informasi kepada pilot soal posisi jatuh roket dengan cara mengeluarkan asap selama dua menit saat roket jatuh ketanah senjata ini ada sejak tahun 2000.

Kualitas Smook Warhead diakui mengalahkan produk yang sama buatan pabrik sejumlah negara maju seperti Amerika Serikat, dan Rusia.

Smook Warhead ini di Produski oleh PT. Sari Bahari dari Ngalam, pemimpin perusahaan ini adalah Ir. Ricky Bahari.

Sumber, Jpnn.com

Ini Cuma sebagian kecil semangat perjuangan putra-putri Indonesia dalam membanggakan Indonesia, masih banyak produk Indonesia yang mendunia yang tidak bisa saya jelaskan disini keseluruhan ini hanya sebagai sampel saja. Dibidang tekstil seperti Eager, Bagteria, Shopie martine dll , dibidang kuliner seperti J.Co, Randol, CFC, Teh Botol dll dibidang persenjataan kita termasuk pengekspor peluru, dan senjata yang banyak di beli dunia dan kwalitasnya pun tidak kalah saing, Polytron merupakan produsen elektronik asal Indonesia yang terkenal begitu juga Nike dan spech banyak dipakai di di dunia olahraga internasional, silahkan di browsing sendiri begitu banyak karya Indonesia yang mendunia.

Hanya sangat disayangkan semangat dan respon masyarakat terhadapa kreatifitas anak bangsa kurang baik. Sehingga tidak dicintai oleh bangsa sendiri, berbeda dengan Jerman dan Jepang mereka sangat mencintai produk mereka sendiri sehingga semangat perjuangan pengusaha Indonesia bertambah kreatifitas berebagai kekuatan baru akan hadir di bumi pertiwi kita.

Kata penutup artikel ini janggan pernah mengangap bangsa kita ini lemah.
By: Rindra Aniko

Iklan

Mari berdiskusi cerdas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s