Berita

Pro dan Kontra Indonesia tuan Rumah miss world 2013

Miss Universe

Tinggal hitungan hari Perhelatan acara pemilihan ratu sejagad akan segera digelar, indonesia dibawah lobi Liliana Tanoesudibyo berhasil menempatkan indonesia sebagai tuan rumah perhelatan ajang Miss World 2013 tersebut. tidak tanggung-tanggung Bos MNC Groups sekaligus Cawapres dari partai Hanura tersebut menggelontorkan dana hingga Rp 120 Miliar (seputar-info.com). sebuah angka yang cukup fantastis memang.
Terlebih lagi industri hiburan di indonesia beberapa tahun belakangan ini cukup pesat, sehingga prospek bisnis dari pelaksanaan Miss World 2013 jelas sangat menggiurkan. acara Miss World itu sendiri akan dilaksanakan dibeberapa daerah yang ada di Indonesia salah satunya adalah Bali, Grand Final akan dilaksanakan di Centul International convention center, bogor. dimana ada 125 negara yang mengirim perwakilannya di ajang pemilihan ratu sejagad ini, tidak ketinggalan indonesia.
Ditengah ambruknya harga rupiah terhadap dollar, justru para pemilik dana di Indonesia malah asyik mempromosikan acara yang dilihat dari sudut pandang apapun jelas-jelas tidak memberi manfaat, dalih promosi wisata indonesia ke mata dunia hanyalah jurus berkelit untuk memuluskan perhelatan acara miss world itu sendiri. beragam tanggapan dari berbagai elemen masyarakat. 
tidak ketinggal Ormas-ormas yang selama komit terhadap penegakan syariat islam menentang secara keras pelaksanaan ajang miss world ini, namun pihak panitia tetap menutup mata terhadap reaksi protes dan pertentangan terhadap penyelenggaraan acara kontes ini ratu sejagad ini. MUI sendiri telah mengeluarkan pernyataan sikap menolak acara kontes ini, mengikut pula MMI, FPI, NU, Muhammadiyah, HTI FUI dan masih banyak lagi ormas lain yang bersuara satu menolak acara Miss World 2013 tersebut.
namun ditengah gencarnya protes dan penolakan, sebagian tokoh ada juga yang mendukung pelaksanaan acara ini, salah satu pemerintah selaku pemegang izin dari acara kontes ini, seperti tidak berbuat apa-apa, padahal penolakan dari berbagai tempat sudah bisa dijadikan alasan untuk mencabut izin pelaksanaan Miss World 2013.

Semoga nasib indonesia tidak seperti yang terjadi di negeria yang juga menjadi tuan rumah pelaksaan miss world tahun 2002 yang berakhir dengan catatan kelabu,  apapun dalih dan alasan yang jelas perhelatan ajang Miss World ini tidak sesuai dengan budaya ketimuran, bahkan mendiang Presiden suharto dengan tegas menolak pengiriman peserta dari Indonesia karena tidak sesuai dengan budaya ketimuran.

Iklan

Mari berdiskusi cerdas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s