Opini

Rendahnya Minat Menulis Mahasiswa


penulis
Menulis adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi pada suatu media dengan menggunakan aksara. (id.wikipedia.org/wiki/Menulis), Awal mula tulisan diketahui pada masa proto dengan sistem ideografik dan simbol mnemonik. Penemuan tulisan ditemukan pada dua tempat yang berbeda: Mesopotamia (khususnya Sumer kuno) sekitar 3200 SM dan Mesoamerika sekitar 600 SM (historian.net/hxwrite.htm). 

Seiring dengan kemajuan zaman dan dukungan teknologi, media untuk menulis juga semakin berkembang dan semakin terjangkau oleh masyarakat terutama dikalangan akademisi mahasiswa, hal ini bisa terlihat dari adanya jutaan tulisan yang terbit setiap harinya baik dari media cetak maupun media elektronik berbagai diseluruh dunia.

Namun di Indonesia sendiri motivasi & minat menulis dikalangan mahasiswa masih rendah, hal ini adalah imbas dari rendahnya minat membaca, padahal jika dilihat dari dukungan infrastruktur & teknologi sudah lebih dari cukup untuk menjembatani minat menulis tersebut.
Iklan

Mari berdiskusi cerdas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s