Opini

Pentingnya Teamwork dalam mencapai tujuan

teamwork

Teamwork (Kerjasama Tim) adalah Pengetian Tim Kerja adalah kelompok yang usaha-usaha individualnya menghasilkan kinerja lebih tinggi daripada jumlah masukan individual (Stephen, Timothy 2008). Hal ini memiliki pengertian bahwa kinerja yang dicapai oleh sebuah tim lebih baik daripada kinerja perindividu disuatu organsasi ataupun suatu perusahaan.

Dengan adanya kersama tim percepatan pencapaian tujuan lebih cepat dan mudah, ini dikarenakan dalam anggota tim masing-masing punya kelebihan tertentu sehingga antar satu anggota dengan anggota yang lain saling mencukupi dan melengkapi kekurangan masing-masing. hal ini terbukti dengan ditunjukkan dengan perusahaan-perusahaan besar sekelas media nusantara citra groups (MNC), Bakrie Groups, banyak perusahaan-perusahaan besar sudah mulai memahami betapa penting peran kerjasama tim.

Kerjasama tim tidak hanya dalam dunia bisnis saja, namun di semua lini kehidupan kerjasama tim sudah diterapkan, misalkan saja dalam perhelatan pemilu kita sering mendengar adanya istilah Tim sukses, ini lebih kurang sama dengan teamwork yang dibentuk untuk mensukseskan kandidat tertentu dalam meraih posisi strategis dalam sebuah perhelatan pemilu baik itu level, Pilkades, Pilbup, Pilgub apalagi Pilpres. hal ini tentu ada tujuan bersama yang ingin dicapai oleh suatu kelompok agar masing-masing anggota tim bisa mendapatkan apa yang diinginkan.

 

Iklan

Mari berdiskusi cerdas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s