Opini

Hobi positif mendatangkan manfaat

Fotografer

Menurut wikipedia bahwa definisi hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. kata Hobi merupakan sebuah kata serapan dari Bahasa Inggris “Hobby”, masing-masing kita tentu punya hobi, terlepas itu yang sifatnya sederhana atau yang exspensive, yang jelas jika berbicara masalah hobi tentu berbicara masalah kepribadian.

Hobi terkadang bisa memberi manfaat bahkan tak jarang bisa mendatang mudarat bagi pribadi tertentu, kita tentu sering melihat orang-orang yang menghabiskan banyak biaya hanya untuk merawat motor kesayangannya, yang menurut sebagian orang hanya menghamburkan uang saja, tapi ternyata dibalik itu semua bisa memberi manfaat baginya, betapa tidak motor yang dirawat sedemikian rupa bisa ikut kontes motor unik dengan tawaran hadiah yang cukup fantastis.
Cukup banyak orang-orang yang sukses meniti bisnis hanya berawal dari hobi unik, sebut saja orang yang hobi melukis, awalnya memang tidak berarti apa-apa, karena ditekuni dengan penuh kegembiraan bisa saja mengantarkan seseorang menjadi pelukis terkenal. dalam kehidupan sehari-hari cukup banyak kita temukan hobi-hobi unik yang positif, seperti: Berenang, Memancing ikan, bercocok tanam, berternak, menyanyi, melukis, main game.
berbicara masalah hobi tentu berbicara mengenai selera, anak-anak yang hobi bermain bola terkadang tidak pernah merasa lelah jika setiap hari bermain bola, bahkan terkadang satu hari tidak menyentuh bola seperti ada yang kurang.
yang jelas apa pun hobi anda selagi itu positif maka tekunilah, karena biasanya sesuatu pekerjaan yang berangkat dari sebuah hobi pasti dilakukan dengan penuh suka cita, tidak peduli berapa nilai energi dan waktu yang harus dikeluarkan buat itu semua yang penting hobi bisa tersalur, karena ketika hobi yang tersalurkan dengan baik, biasanya akan memberikan kepuasan bathin tersendiri kepada si pemilik hobi.
Iklan

Mari berdiskusi cerdas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s